√ Resep Tradisional Bubur Sumsum Pandan Dengan Saos Kurma - Windigo

Resep Tradisional Bubur Sumsum Pandan Dengan Saos Kurma

WINDIGO - Hallo sobat windigo, pada postingan kali ini saya akan memberikan sebuah resep tradisional bubur sumsum pandan dengan campuran saus kinca kurma yang saya dapatkan dari sahabat saya bernama momy najam. Resep bubur sumsum ini sangat enak sekali loh moms, karena resep ini dipakai buat jualan sahabat saya dan jualannya itu ramai banget setiap harinya. 😍.  


bubur sumsum pandan kurma


Ke inget resep masakan bubur sumsum pandan dari sahabat saya jadi saya memutuskan buat jadwal untuk mengolah resep ini.  Kepasar pagi pagi buat membeli kebutuhan bahannya. Resep ini cara buatnya simpel banget bun tentunya dengan rasa yang luar biasa. Karena jarang-jarang resep orang jualan dikasih ke konsumen kan? jadinya saya alhamdulilah aja dan akhirnya Resep Tradisional Bubur Sumsum Pandan Dengan Saos Kurma ini saya tulis juga di blog ini untuk berbagi sesama. 💕


Resep Bubur Sumsum Pandan Dengan Saos Kinca

Bahan - Bahan :

➤ 50 gr tepung beras, (Saya pakai rosebrand)

➤ 50 ml santan kelapa, (Boleh pake instan juga)

➤ 50 ml sari daun pandan (blender, saring, ambil airnya)

➤ 400 ml air mineral

➤ Sejumput garam halus


Saus Kinca Kurma untuk kuahnya :

➤ 75 gr gula aren / gula merah juga boleh

➤ 150 ml air, aku pakai santan cair aja

➤ 7 buah kurma, aku pakai kurma : sukkari (masing-masing potong jd 4)

➤ 1 lembar Daun pandan, di cuci dulu ya bun

➤ sejumput garam halus.


Cara Membuat Bubur Sumsum Pandan

1. Bubur sumsum pandan : campur santannya, Sari pandan yang sudah dibuat dan tambahkan air mineral. aduk hingga rata. sisihkan sebanyak 160 ml. lalu masukkan 340 ml santan kelapa ke dalam panci dan tambahkan sejumput garam halus. panaskan hingga mendidih.


2. Campur 160 ml santan kelapa dengan 50 gram tepung beras ya bun. aduk aduk hingga rata. tuangkan dalam cairan santan yang sudah mendidih. masak hingga matang dan jangan ditinggal, ciri  adonan matang ialah meletup2 dan bening. (tdk ada aroma tepung). tips supaya bubur tidak bergerindil : gunakan api kecil saja ya bun, dan terus aduk hingga rata dan kental buburnya. gunakan ballon wisk atau spatula kayu). kalau udah matang sisihkan. 


3. Sekarang kita buat Saus kinca kurma Nya ya bun : campurkan semua bahan saos jadi satu (kecuali kurma), masak hingga mendidih, gunakan api kecil aja ya bun,,😊 kemudian tambahkan kurma yang sudah dipotong-potong tadi. masak hingga sedikit mengental lalu angkat dan sajikan dengan bubur sumsum yang sudah matang. emzzzz pasti enyakk bun💓😍

bubur sumsum pandan


Ok bun, gimana sudah di catat resepnya? Mudah Bukan? okey sobat kuliner sekian resep dari saya tentang Resep Tradisional Bubur Sumsum Pandan Dengan Saos Kurma yang enak dan anti gagal tentunya ya bun. Silahkan sobat Windigo komentar dibawah ini Bila ada pertanyaan tentang resep ini , Semoga bermanfaat ya bun. Terimakasih

Get notifications from this blog